Thursday, November 11, 2010

Cidro Janji


-Om Elid lagi ganti roda Si Hitam-


Halaman ini kudedikasikan untuk orang-orang berjiwa besar, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Yang akan selalu melakukan sesuatu dengan cara dan kemampuan terbaik, dan sedikit mengeluh.

Juga terutama untuk para pelupa dan pemalas macam saya. Yang sering bekerja sekedarnya dan tak jarang menganggap enteng sebuah janji.

Wasi Sosiandana, seorang pria sederhana yang juga bapak dari sepuluh anak, pernah bilang, ''Apa yang menjadi pedoman hidup kalau bukan Quran yang Allah turunkan.'' Yang menjadi rujukan segala masalah. Sebagai contoh bagi umat manusia adalah Muhammad Rasulullah.

Dan mengapa Muhammad yang terpilih menjadi mesiah?

Al Amin, itulah gelar yang disandangkan masyarakat pada sang terpilih. Ya, Allah hanya akan memilih orang yang dapat dipercaya untuk menyampaikan manual book kehidupan, Al Quran.

Ya, Allah memilih Muhammad karena masyarakat mempercayai apa yang Muhammad omongkan.

''Apa yang bisa dipegang dari seseorang kalau bukan omongannya.'' Tanya Om Elid suatu ketika. Bagai tersambar petir di siang bolong. Aku hilang muka.

Aku ingin jadi umat Muhammad. Tapi tak segera mencontoh perilakunya. Tak segera menaati perintah Tuhan yang disampaikan melaluinya.

Untuk ke sekian kali, lagi-lagi aku cidro janji.